--- Welcome to my blog ---

Science

Kamis, 24 Desember 2009

Rusia Bakal Kirim Monyet ke Luar Angkasa

 


MOSKOW - Tidak hanya manusia yang bisa menjadi astronot. Seekor monyet pun bisa diberikan tugas untuk menjalankan sebuah misi ke luar angkasa.

Seekor monyet tersebut akan dikirim untuk menjalankan misi ke Mars yang diberikan oleh badan antariksa Rusia dan Eropa. Rencananya di Mars monyet itu bersama robot akan tinggal selama 520 hari. Selama di sana, robot akan mengurusi dan mengawasi monyet yang belum diketahui namanya itu.

"Rusia sebelumnya sukses mengirim monyet ke orbit luar angkasa pada 1983. Kami memang merencanakan akan kembali ke ruang angkasa," jelas Direktur Institut Terapi dan Patologi Eksperimental di Georgia Zurab Mikvabia, seperti yang disitat dari Science News, Kamis (24/12/2009).

Agar bisa berjalan dengan mulus, Institut ini sedang melakukan pembicaraan  dengan Akademi Kosmonautika Rusia untuk menyiapkan monyet yang bisa mengikuti misi. Karena sebelumnya sejumlah simulasi telahg disiapkan.

"Perjalanan mengarungi beberapa orbit membutuhkan waktu yang panjang. Sebelum manusia melakukannya, kami akan coba pada monyet itu," tandasnya.

 techno.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar